Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 21 – 27 April 2024

Gambar
  Ulangan 14 : 22 – 29   Thema :  Nehken Persepuluhan Tanda Kehamaten Bahasa Karo   " Serapkenlah persepuluhen, eme sepersepuluh i bas ulih jumandu nari tep-tep tahun. Emaka lawes lah ku ingan si sada e si nggo ipilih TUHAN Dibatandu man ingan ersembah. I bas ingan e i adep-adepen TUHAN, panlah persepuluhen gandumndu, anggurndu, minak saitunndu ras anak si pemena i bas lembundu ras biri-birindu. Lakokenlah enda gelah banci kam erlajar rusur mehamat man TUHAN Dibatandu. Adi persepuluhen i bas ulih latih bekas pemasu-masun TUHAN man bandu e ndauhsa iakapndu mabasa i bas rumahndu nari ku ingan ersembah, bagenda lah perbahanndu: dayaken ulihndu latih e, emaka baba tukurna ku ingan ersembah si sada e. Tukur lah alu e kai kam merincuh: daging lembu, anak biri-biri, anggur, bir; emaka i bas ingan e, i adep-adepen TUHAN Dibatandu, panlah si e kerina dingenndu ersenang-senang ras keluargandu. Ula lupaken kalak Lewi si ringan i kotandu, erkiteken la lit ertana jine. Fakta Dan Makna i 1. S

Laki Laki Paling Gagah

Semua laki mendambakan kegagahan, baik dalam sebutan maupun dalam fakta kenyataannnya. Namun banyak juga yang tidak memperoleh kegagahan tersebut. Sebab mereka melakukan tindakan dan perkataan yang jauh dari nilai nilai kegagahan itu sendiri. Mereka penakut bahkan pengecut, tidak berani bertindak, menghindar dari tanggung jawab bahkan bersembunyi saat panggilan pertempuran datang. Juga mereka mudah menyerah dan terlarut dalam romantisme cengeng dan cenges-ngesan.


David Beckham Sumber Foto : Google.com

Lelaki gagah berani bertempur membela bangsa dan kaumnya. Banyak yang gugur di medan perang membawa berita duka kepada istri dan anak perempuan serta anak laki lakinya. Namun itu hanya sebentar, sebab begitu duka hilang maka cerita kebanggaan yang dia wariskan kepada semua keturunannya. “Dengan bangga anak anaknya akan berkata, ayahku adalah seorang pejuang yang gugur di medan perang”. Mereka hidup dengan balutan kehormatan, dan mereka gugur dalam puja puji nilai tertinggi.


Lelaki gagah itu pekerja keras. Tidak hanya pekerja keras tapi mereka juga berdoa dan berinovasi, serta tidak mau makan sendiri apa yang dia peroleh. Dia tidak pernah mencari apalagi mencuri apa yang bukan hak nya. Toh, yang menjadi hak nya saja pun dia mau share dengan siapa saja.


Lelaki gagah itu tidak pernah takut mati, maka dia akan membela anak dan sahabatnya dengan mati matian. Tanpa pamrih dan upah. Sebab mereka berfikir hidup hanya sekali, dan itu perlu diisi dengan pengalaman pengalaman laki laki.


Kegagahan mereka mencapai puncaknya saat mereka ada di tengah kaum wanita. Mereka akan terlihat laki laki banget, di tengah sifat sifat feminin kaum wanita. Dan yang hebatnya, mereka mampu membuat kaum wanita menjadi wanita banget dengan cara mereka menjadi lelaki sejati, bukan ikut ikutan menjadi wanita.

Tom Cruise. Sumber foto : Google.com

Dan puncak dari segala puncak kegagahan seorang lelaki terlihat pada saat dia mau menerima seluruh tanggung jawab. Dia mau menanggung segala akibat yang diperbuat oleh prilaku prilaku bahkan karakter tidak gagah dan tidak fenimin dari semua laki laki lain dan wanita lain. Lagi pula dia mau memaafkan mereka secara ferbal dan suara hati tulus ikhlasnya.


Kalau begitu aku mengenal seorang lelaki paling gagah yang hidup dalam peradaban manusia. Dia adalah serorang pencinta wanita yang mampu tidak menodai wanita. Dia berikan seluruh hati dan perhatiannya, seluruh kata dan lagu pujiannya, kecuali organ tubuhnya.


Dia berikan seluruh pengalaman hidupnya, seluruh keberaniannya, seluruh kerja kerasnya, seluruh inovasi dan kecerdasan berkata katanya; seluruh kepedualiannya dan seluruh definisi tentang kegagahan itu untuk para sahabatnya, untuk para wanitanya, untuk semua orang yang mau bersahabat dengannya. Bahkan pada akhirnya dia menyerahkan nyawanya untuk para sahabatnya, dan saat menjalang ajanya pun dia memaafkan semua orang yang memfitnah dan meyiksanya.


Itulah sebabnya semua sahabatnya, dan keturunan sahabatnya, akan mengingat hidupnya sepanjang jaman. Terutama anak cucu sahabatnya, dan sahabat sahabat barunya tidak akan pernah melupakan tanggal dia lahir ke dunia fana ini. Sebab dia lahir pada tanggal 25 Desember. Ah tidak masalah apakah persis tanggal 25 Desember atau tidak, sebab kala dia lahir memang belum ada penanggalan seperti saat ini. Lagi pula untuk apa mempermasalahkannya, sebab seluruh tanggal adalah miliknya.


Yesus Kristus. Sumber Foto: Google.com

Dia adalah Yesus Kristus yang lahir di kandang domba. Selamat menyambut hari kelahiran Yesus Kristus.

Selamat Natal untuk para sahabat saya yang juga sahabat Yesus Kristus.

Selamat natal untuk para pembaca blog saya yang di Malaysia

Selamat natal untuk para pembaca dan pengunjung blog saya di Amerika Serikat dan Rusia, Norwegia dan Kroasia, Bratislava, Taiwan dan Yemen, Australia dan Prancis, Mesir dan Brasilia, Jerman dan Inggris, Korea dan Singapura seluruh Afrika dan Asia.


Khususnya selamat natal untuk para pembaca blog saya yang ada di seluruh kota di Indonesia. Tuhan mengasihi Indonesia dan seluruh dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023