Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

Abraham Bukan Yunus Ketua KPK Yang Memberi Harapan Baru

Ketua KPK Baru akhirnya terpilih sudah. DPR sudah memilih 4 pimpinan KPK baru menggantikan empat orang pimpinan KPK yang lama yang berakhir masa tugasnya pada pertengahan Desember ini. Satu lagi pimpinan KPK adalah Busyro Muqqodas yang terpilih sekitar satu tahun yang lalu. Jadi lengkap sudah lima orang Pimpinan KPK yang akan bertugas dalam jangka 4 tahun kedepan.


Ketua KPK yang lama Busyro Muqodas pun turun menjadi wakil ketua, sedangkan ketua KPK yang baru adalah Abraham Samad. Abraham Samad terpilih menjadi ketua karena beberapa hal. Diberitakan karena Abraham mempunyai komitmen yang sangat kuat untuk memberantas korupsi. Berusia muda, dan memegang gelar Doktor dalam bidang ilmu hukum. Hidup dengan sederhana, dan berani berjanji untuk membersantas korupsi sampai tuntas.

Sumber Foto : RadarSukabumi.com

Sedangkan Busyro Muqodas ketua KPK dalam jangka waktu satu belakangan dinilai orang tidak mempunyai greget dalam memberantas korupsi. Bahkan banyak berwacana tentang hal hal yang lebih dekat kepada prilaku pribadi pribadi pimpinan negara, sehingga sempat disentil oleh pimpinan DPR agar tidak terlalu banyak mencampuri hal hal diluar urusannya di KPK.


Sebenarnya ada dua orang lagi calon pimpinan KPK yang ramai dibicarakan dan diharapkan banyak orang yaitu Bambang Widjayanto dan Yunus Hussein . Bambang Widjajanto terpilih menjadi salah satu pimpinan KPK dan sekarang jadi wakil ketua KPK . Sedangkan Yunus Hussein, mantan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) tidak terpilih menjadi salah satu pimpinan KPK. Banyak orang yang bertanya tanya mengapa Yunus Hussein tidak jadi terpilih, bukankah dia mengetahui banyak tentang transaksi keuangan, sehingga dapat membongkar kasus kasus korupsi?. Belakangan ada sinyalemen bahwa Yunus tidak terpilih karena kedekatannya dengan Istana. Sebagaimana dikatakan oleh Bambang Susatyo dari Fraksi Golkar bahwa dalam Fit And Proper Test pernah terungkap kata kata Yunus Husein bahwa dirinya didukung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jadi diragukan independensinya, tambah Bambang Soesatyo yang rajin mengoleksi beragam jam tangan ini.


Harapan sekarang ada di tangan Abraham Samad, bukan lagi pada tangan Yunus Husein.
Diharapakan ada kerja sama yang saling mengisi serta keberanian dan tidak tebang pilih dalam diri 5 orang anggota KPK yang baru. Dilihat dari sepak terjang Abraham, Bambang, Adnan Pandu Praja, serta Julkarnain maka Bangsa Indonesia patut optimis. Hanya Busyro Muqodas yang dalam satu tahun belakangan ini tidak terlihat prestasinya. Namun diyakini Busyro juga akan mengikuti irama dan kecepatan kereja dari 4 orang yang lain. Terutama apa yang dikomitmenkan oleh Abraham Samad dan Bambang Widjojanto serta Adna {andu Praja. Apalagi dua orang ini selama ini dikenal sebagai penggiat anti korupsi dan masih berusia sekitar empat puluhan.


Abraham bukan Yunus, yang akan menciptakan negara Indonesia yang semakin tidak korupsi. Abraham adalah nama di Alkitab orang Kristen dan juga kitab Suci Agama Yahudi yang dianggap sebagai manusia yang paling tinggi iman dan keberaniannya. Abraham bahkan berani mengorbankan anak nya sebagai persembahan kepada Tuhan Allah, meskipun pada akhirnya digantikan oleh Allah pada saat saat terakhir.


Yunus juga adalah nama nabi di Perjanjian Lama. Nama Yunus terkenal karena kisah pembangkangannya kepad Tuhan Allah, karena menolak pergi ke kota Niniwe. Meskipun pada akhirnya tetap dia pergi juga setelah 3 hari di perut ikan, karena dibuang ke laut oleh pemilik kapal yang ditompanginya membelot.


Abraham, kami ikut mendoakan bapak untuk memberantas korupsi di Indonesia ini, karena dampaknya sangat memelaratkan dan memalukan. Sebab, jangan jangan runtuhnya jembatan di sungai Mahakan di Kutai Kartanegarapun ada kaitannya dengan korupsi. Ayo Pak Abraham Samad, rakyat Indonesia mendukungmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023