Buku Buku Baru Dan Terpopuler Di Indonesia dan Amerika Serikat

Temukan Buku-Buku Baru dari Penerbit Nasional dan Dunia :

Gramedia, Erlangga, Mizan, Amazon, Simon Schuster, John Wiley & Sons dan Harvard Business Review

Jumat, 03 September 2010

INFO TERBARU TENTANG SITUASI GUNUNG SINABUNG

Pagi sekitar pukul 04.30 ini Gunung Sinabung meletus kembali setelah
diawali dengan gempa, walaupun tidak mengeluarkan lahar panas tapi awan
debu yang dikeluarkan adalah yang terbesar sejak letusan pertama. Abu
yang dikeluarkan mencapai ke Kecamatan Sibolangit di Kabupaten Deli
Serdang yang berjarak kira-kira 30 km dari Gunung Sinabung.

Setelah Ketua Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Matius P. Barus dan Ketua Bidang Diakonia Pdt. Agustinus P. Purba melakukan perkunjungan ke posko tim Vulkanologi berdiskusi dengan pak Surono yang difasilitasi oleh Sadrah Sukatendel ada beberapa point penting yang dengan segera ditindaklanjuti :

1. Moderamen berkoordinasi melalui telepon dgn kapolres dan dandim untuk menginformasikan kepada warga radius 6 km untuk meninggalkan desa. Karena pada tgl 2 pagi hari atas informasi camat setempat pengungsi di Tigabinanga dan Singgamanik yang jumlahnya sekitar 8000 orang kembali ke desa masing-masing. Informasi ini diperoleh posko GBKP dari kontak person posko GBKP di lapangan.

2. Posko pusat GBKP menghubungi ketua klasis Sinabun yang standby di lapangan bersama dengan teman-teman relawan dan pejabat-pejabat gereja untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat agar meninggalkan desa

3. Posko GBKP di Kabanjahe segera memperluas tempat penampungan pengungsi di GBKP Kota dan Sentrum sedangkan di daerah Klasis Sinabun bertambah pengungsi di Perbesi, Siabang-abang, Kutabuluh, Singgamanik dan Posko baru di Bintang Meriah.

4. Tim Vulkanologi yang berada di Simpang empat hari ini bekerjasama dengan posko GBKP akan melakukan ToT singkat dan sosialisasi penanganan bencana vulkanic di posko-posko pengungsi

5. Pagi ini posko pusat meminta tambahan relawan untuk mendistribusikan logistik ke posko-posko daerah termasuk posko di daerah telagah yang disuport dari posko Medan.

6. Situasi terkini, Gunung sinabung tidak kelihatan oleh karena ditutupi kabut tebal. Tebaran debu disekitar berastagi, kabanjahe tidak begitu tebal namun didaerah Sibolangit cukup tebal.



Info Dari

Pdt. Agustinus Purba

Tidak ada komentar: