Featured Post

Catatan Tambahan PJJ 28 April – 4 Mei 2024

Gambar
  Thema :  Ersada Ukur Ras Ersada Sura Sura 1 Korinti 1 : 10 – 17   Bahasa Karo  O senina-senina, kupindo man bandu i bas gelar Tuhanta Jesus Kristus: ersadalah katandu kerina, gelah ula sempat jadi perpecahen i tengah-tengahndu. Ersadalah ukurndu janah ersadalah sura-surandu. Maksudku eme: maka sekalak-sekalak kam nggo erpihak-pihak. Lit si ngatakenca, "Aku arah Paulus, " lit ka si ngatakenca, "Aku arah Apolos, " deba nina, "Aku arah Petrus, " janah lit pe si ngatakenca, "Aku arah Kristus." Sabap piga-piga kalak i bas jabu Klue nari ngatakenca man bangku maka i tengah-tengahndu lit turah perjengilen. Ibagi-bagiken kin Kristus man bandu? Paulus kin si mate i kayu persilang man gunandu? I bas gelar Paulus kin kam iperidiken? Kukataken bujur man Dibata sabap sekalak pe kam la aku mperidikenca, seakatan Krispus ras Gayus. Dage sekalak pe kam la banci ngatakenca maka kam nai iperidiken gelah jadi ajar-ajarku. Lupa aku! Istepanus ras isi jabuna pe nai

SIDANG SINODE GBKP KE 34 TELAH DITUTUP DENGAN TOREHAN SEJARAH BARU



Beberapa saat setelah semua pengurus Modramen periode 2010-2015 telah terpilih, maka majelis pimpinan sidang yang berjumlah 5 orang menyerahkan palu sebagai simbol berakhirnya tugas kepada sang pemberi mandat yaitu Modramen GBKP periode 2005-2010. Selanjutnya, Ketua Modramen yang lama Pdt Jadiaman Perangin-angin DTh menyerahkan palu tersebut kepada Pdt Matius Panji Barus sebagai Ketua Modramen yang baru. Dan seluruh anggota Modramen yang lain pun diminta maju kedepan untuk menutup seluruh persidangan. Sekitar jam 00.45 Sidang Modramen GBKP ke 34 tahun 2010 dengan resmi ditutup. Pelantikan Modramen yang baru akan dilaksanakan pada kebaktian minggu tanggal 18 April 2010.

Tepat Jam 0915, kebaktian minggu dilaksanakan. Yang bertindak sebagai liturgist adalah Pdt Suenita br Sinulingga, MTh, Pengkhotbah adalah Pdt Jan Sihar Aritonang, PhD ketua STT Jakarta yang sudah ada sejak Jumat, yang akan melantik adalah Pdt Dr EP Gintings, mantan ketua Modramen sebelum Pdt Jadiaman Perangin-angin.

Ketika kebaktian dan kata-kata sambutan berakhir pada pukul 13.15 maka dengan resmi berakhirlah Sidang Sinode ini, meskipun masih dilanjutkan dengan pementasan karya seni dari seluruh jemaat yang antusias mempertunjukkan talenta-talentanya.

Beberapa catatan bersejarah dari pelaksanaan Sidang Sinode ini.
1. Merupakan Sidang Sinode terbaik selama ini (disampaikan pada kata sambutan penutupan Pdt Jadiaman Perangin-angin, yang diperkuat oleh banyak peserta. Bahkan salah seorang utusan dari sekitar Sibolangit inilah Sidang Sinode terbaik sejak tahun 1976)
2. Adanya fenomena Alam yang sangat menyentak emosi dan iman seluruh pserta bahkan jemaat GBKP, berpulangnya Pt. Amanat Sembiring pada hari kedua persidangan dan menggelagarnya petir dua hari sebelum penutupan Sidang. Meskipun sempat mengenai 3 orang petugas/panitia tapi berselang dua hari semua sudah pulih kembali. Seolah olah Tuhan mengatakan, "Akulah yang empunya kehidupan, Aku memanggil yang sudah saatnya Kupanggil, namun Aku juga melindungi siapa yang belum saatnya kupanggil. Oleh sebab itu jangan takut, Aku menyertaimu sampai akhir jaman.
3. Terpilihnya anggota Modramen yang berdomisili di Pulau Jawa, yang tentu saja harus mempunyai komitmen untuk tetap melayani dan hadir di Kabanjahe saat diperlukan, sekaligus menetapkan teknologi informasi (video Conference) jika ada rapat-rapat mendesak.

Terpujilah Tuhan, dia memakai GBKP untuk menunjukkan KasihNya. Dan Roh Kudus serta mujijatNya sangat nyata di Sidang Sinode, yang akan selalu dikenang seluruh peserta. Karena menegaskan, Roh Kudus Tuhan datang karena ide dan kehendak Tuhan. Bukan kehendak yang lain. Si Sampat-Sampaten Lah Kam maba Baban Geluh Enda (Galatia 6 : 2)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indah Pada Waktunya / Pengkhotbah 3:11-15 ( Pekan Penatalayanan Hari Keempat)

Catatan Tambahan PJJ 1 – 7 Oktober 2023

Catatan Tambahan PJJ 27 Agustus – 2 September 2023